Wednesday, December 26, 2007

Abang Becak Sahabatku...

Sebagai Orang Biasa...aku selalu pingin mencoba dan mencoba,meski kadang hal2 yg sederhana dan sedikit "nyleneh"
Beberapa hari lalu,ketika duduk-duduk dengan Bapak/abang-abang becak di Pos Komplek tempat tinngalku
muncul rasa iseng ingin melakukan sesuatu.Tanpa babibu,dengan sok pede kupinjem Becak salah seorang abang becak yg terbiasa mangkal disitu
Sebuah pengalaman...sederhana mungkin,tapi luar biasa dampaknya
Mengayuh becak ternyata sulit banget,lebih sulit dibandingkan kita mengatur IP Adress,lebih sulit dibandingkan Kita create DataBase,lebih sulit dibandingkan kita bermain-main routing..
selama ini kita sering menganggap sebelah mata Abang becak,selama ini kita sering melihat pekerjaan mereka sebagai pekerjaan ringan,gampang ternyata SALAH BESAR !!!
setelah beberapa ratus meter aku mencoba,wah aku jadi gak punya nyali untuk meneruskan mengayuh becak...
tapi permasalahan tidak sampai disitu,....sebuah permasalahan besar muncul :......Aku tidak bisa memutar balik Becak,...wah kacau..aku keringat dingin,..jalanan rame banget...
Dengan terpaksa..Aku kibarkan bendera putih...AKU MENYERAH !!!
Langsung aja aku parkir becaknya,aku turun......dan kuambil jurus terhebat yg pernah kupelajari....
"Jurus Balik Kucing"....
Aku jalan balik ke pos,sementara becaknya kutinggal,kusampaikan ke Abang Becak Sahabatku...tentang "tragedi" tersebut..
...ha ha ha .....Satu Pos Ketawa semua.....
Semua ngakak,tapi gak ada yang marah..karena Abang Becak disitu semua sahabatku..dan tahu betul sifat-sifat "iseng" ku.
Sebuah pengalaman,yang semoga membuka hati kita untuk menyadari bahwa keberadaan,profesi dan peran orang jangan pernah kita anggap enteng.karena dibalik "ringan" yg mungkin ada di benak kita,ternyata tersimpan sesautu yg kita "tidak Mampu"
melakukanya.
Terima Kasih pengalaman berharga buat Abang Becak di Pos ....!!!

No comments: